Tags

,

Melalui Musyawarah Daerah VI Ikatan Arsitek Indonesia Daerah Bali yang bertempat di Hongkong Garden Restaurant By Pass Ngurah Rai, Padanggalak, Sanur – Bali pada 25 September 2008 telah terpilih Ketut Rana Wiarcha, ST, IAI sebagai Ketua IAI periode-2008 – 2011 menggantikan Widnyana Sudibya yang menjabat sebelumnya.

IAI adalah Ikatan Arsitek Indonesia yaitu organisasi profesi bagi arsitek di Indonesia yang memiliki cabang atau pengurus daerah di setiap provinsi di Indonesia. IAI Daerah Bali memiliki program pembinaan profesi bagi anggota serta program lain yang berhubungan dengan pendidikan dan pengabdian masyarakat. Salah satu program setiap tahunnya kita bisa menyaksikan Pameran Arsitektur Bali di arena Pekan Kesenian Bali yang merupakan program IAI Bali bersama pemerintah daerah provinsi Bali

Profil ketua umum IAI terpilih Ketut Rana Wiarcha, ST, IAI yang dalam kepengurusan sebelumnya menjabat sebagai sekretaris, lahir di Singaraja, 18 Agustus 1964. Tamat Sarjana Teknik Arsitektur tahun 1994 di Universitas Udayana.
Pengalaman kerja: rana wiarcha architectural production (konsultansi penelitian dan pengembangan arsitektur). Lingkup pelayanan usaha : Rancang Gagasan, Studi Kelayakan, Desain Arsitektur, Manajemen Konstruksi.
Pengalaman organisasi profesi: Sekretaris IAI Daerah Bali 2005 – 2008, sebagai Sekretaris II Majelis Pertimbangan di Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) Daerah Bali periode 2007-2010.

Selamat atas terpilihnya ketua serta pengurus, semoga pengurus IAI Daerah Bali periode 2008-2011 dapat melanjutkan dan mengembangkan program yang telah dilaksanakan pada periode kepengurusan sebelumnya serta mampu melakukan akselerasi dengan perkembangan jaman dan kebutuhan anggota pada masa sekarang juga melakukan kerjasama dengan komunitas kreatif Bali sebagai program komunal menyongsong industri kreatif Bali yang lebih baik dan bernilai.

Diolah dari berbagai sumber. Untuk IAI Daerah Bali silakan liat blog http://iaibali.blogspot.com/