Tags

,


Made Muliana Bayak akan menggelar pameran tunggalnya “Art For Artist Sake” di Sika Art Gallery Ubud yang dibuka pada tanggal 11 Oktober 2008. Mengenai pamerannya, Bayak menyampaikan : “Saya ingin melihat persoalan bagaimana seni itu bisa menjadi katarsis bagi diri sendiri. Artinya berkesenian itu intinya adalah untuk keperluan pengungkapan nilai-nilai artistik kita untuk kepuasan kita, baru kemudian ada orang lain yang mempunyai pengalaman estetik atau mempunyai cita rasa estetik tertentu dan ingin mngapresiasi karya itu dengan jalan mengkoleksi, mengapresiasi, memberi masukan atau kritikan atau bahkan bertentangan dengan idea atau pengalaman artistiknya. Karena setiap orang termasuk saya sendiri mempunyai berbagai macam persoalan yang sedemikian kompleksnya, jadi apresiasi orang akan sangat berbeda pada setiap karya dan seniman.”

Selain pameran karya seni Made Muliana Bayak, rangkaian acara akan diisi dengan kolaborasi seni. Pada pembukaan pamerannya ini akan dipentaskan beberapa acara kesenian:

1.    Dion akustik gitar
2.    Dayu dan Rieke elektrik mantra
3.    Prima Yudistira battle poem
4.    Bayak Simulacra performance art

Sedangkan agenda lain yang dijadwalkan akan menjadi program dalam pameran ini adalah :

  1. Film screening oleh Asok penggiat film pendek dan documenter dari Bali pada tanggal 18 Oktober 2008
  2. Public Guiding oleh seniman pada tanggal 25 dan 26 Oktober 2008. Pada hari ini seniman akan menemani dan menjawab semua pertanyaan para pengunjung perihal pameran ini.

Sika Art Gallery
Jl. Raya Campuhan, Ubud, Bali, Indonesia.
P.O BOX 49 Ubud 80571
Phone / Fax : +62.361.975084
www.sikagallery.info

Made Muliana Bayak
Contact:
Email: by_2art@yahoo.com
Blog: www.angrysouls.multiply.com
Mobile: 08174763566