Tags

,

Yayasan Sekar Taji Nusantara bekerjasama dengan Pemda Gianyar mempersembahkan sebuah karya agung berjudul Gempita Gianyar 2008.

Rangkaian acara berlangsung pada tanggal 14-16 November 2008  dengan serangkaian aktivitas budaya dan lingkungan antara lain: Pesta Tenun, Pesta kesenian dan Budaya, fashion show, Pelepasan Tukik (anak Penyu), dan yang menjadi Gong acara ini adalah: pementasan kesenian kolosal kolaborasi antara Cak Rina dan Jay Subiakto.

“MENCUMBU ALAM DI BUMI KAHYANGAN”

Gempita Gianyar – festival seni, budaya dan lingkungan yang menjadi tonggak kebangkitan pariwisata Gianyar dan Bali.

Mahakarya yang memadukan unsur seni, budaya dan pelestarian lingkungan ini mengangkat seni budaya asli Bali dengan tema “Mencumbu Alam di Bumi Kahyangan”. Gelaran akbar ini terintegrasi dalam tiga rangkaian acara;

PESTA TENUN

Peragaan busana karya rancang Thomas Sigar, Tjok Abi dan aksesoris K-Mo [dari Perancis] dalam tema “Romancing Nature in Paradise, Enjoy an Outdoor Fashion Show” melibatkan lebih dari 50 orang peraga busana dengan pengarah acara Inet Leimena, yang sebelumnya didahului dengan sarasehan seni budaya “Masa Depan Tenun Songket Bali dan Mengangkat Kembali Tenun-Tenun Bali”.

PESTA BUDAYA

Pagelaran musik dan tari sakral “Embrace Exotic Culture” bersama Cak Rina penari legendaris Bali dengan Jay Subyakto sebagai penata artistik, sekaligus mengerahkan seluruh komponen seniman, seniwati dan pengrajin Bali .

PESTA LINGKUNGAN

Pelepasan tukik [anak kura-kura] serta penanaman pohon kelapa dan camplung sebagai wujud restorasi lingkungan Bali “Make Bali A Green Paradise” dalam kepeduliannya terhadap fenomena pemanasan global.

Untuk informasi dapat menghubungi Marcus Kandou (081574299288 / 081905223337) – Public Relations Jakarta, Bayu Rahanata (081916515455) – Media Relations Bali dan Arif Senoaji (081916638755)