Tags

, ,

Soup Chat 22 akan diadakan di Museum Kartun Indonesia Bali (sunset road 83, seberang Carrefour, KUTA)
Pada hari Jumat, 31 Oktober 2008, jam 17.00 – 19.30 WITA
menu pembuka: sup tomat atau sup labu
menu utama: presentasi tentang Museum Kartun Indoneia Bali oleh Ruth Onduko (akan dimulai pukul 18.00)
Jangan melewatkan menyeruput sup sore-sore, jalan-jalan wisata kartun, dan diskusi tentang seni kartun!
Jangan lupa membawa Rp 15.000,-  (sudah termasuk biaya tiket masuk ke Museum) !

Sampai Jumpa !
cek lokasi dan detail di http://soupchat.org

Tentang Soup Chat
Saat pertama berkumpul bersama beberapa teman di bulan Oktober 2006, kami sepakat untuk menciptakan kegiatan yang bisa menjadi angin segar untuk gambaran kehidupan sosial di Bali. Diskusi dan konsep acara bisa dikatakan tercipta dalam waktu yang singkat dan pada bulan November 2006 pelaksanaan Soup Chat pertama pun dilakukan dengan hati berdebar atas eksperimen sosial ini.

Kami berangkat dari semangat berbagi dan keinginan untuk mengenal serta menghargai berbagai macam manusia dengan latar belakang cinta profesi/ hidup yang berbeda.

Sungguh pada masa itu kami rindu dengan suasana komunitas. Suatu suasana di mana sekumpulan manusia saling mengenal dan peduli satu sama lain. Komunitas yang heterogen / bervariasi dan saling berinteraksi pada suatu lingkungan.

Lingkungan macam apa yang harus kita ciptakan saat kehidupan sosial di Indonesia seakan terpuruk dengan sikap apatis, curiga satu sama lain, kompetisi tak sehat, ketakutan yang tak jelas?

Tentunya harus ada suatu hal yang mengikat kekuatan komunitas yang terdiri dari aneka ragam manusia ini.

Makananlah jawabannya. Semua orang perlu makan
Makanan apa yang bisa menyatukan komunitas?
Makanan badan dan jiwa.
Maka terciptalah ide hidangan sup yang selalu berganti sebagai menu makanan pembuka dengan hidangan utama ‘semangat berbagi’yang beragam tergantung siapa yang ingin membuka diri.

Berbagai hidangan utama bergulir dari mulai presentasi kisah jalan-jalan, karya arsitektur, pengamatan kota tua, musik hidup, sulap, logika ilusi, kefir, kehidupan koral Indonesia, feng shui, Tejakula, demo sushi, belajar origami, ilustrasi komik, soup market, demo menyambung adenium, nonton film bersama, dongeng untuk anak.

Kami mengajak anda untuk menjadi penghidang Menu Utama. Ketika kita membuka diri dan saling berbagi saat itulah pintu menuju setapak hidup yang lebih baik terbuka…