Tags

, ,

“Proses audit visual dalam revitalisasi identitas brand”
oleh Danton Sihombing, Inkara Design (www.inkaradesign.com)

Studi kasus:
– Brand identity: Brand ‘Bank BTN’ – Sesi 1
– Packaging label: Brand ‘My Baby’ – Sesi 2

Betapa tidak sederhananya sebuah proses branding. Namun pada acara Zoom In yang diadakan oleh Adgi Bali Chapter ini akan dijabarkan proses pemikiran dan eksekusi dalam bentuk audit visual yang diterapkan dalam sebuah agenda revitalisasi identitas brand. Proses ini selalu menarik, penuh tantangan dan pekerjaan yang perlu extra detail—mulai dari pemahaman brand platform hingga eksekusi desain grafis yang optimal.

Zoom In adalah program lokomotif Asosiasi Desainer Grafis Indonesia (Adgi) dimana Adgi Bali Chapter adalah salah satu bagiannya. Acara Zoom In merupakan “kupas tuntas” sebuah kasus proyek desain yang dibawakan secara casual menyerupai seminar dan workshop. Adgi Bali Chapter telah menyelenggarakan Zoom In yang pertama pada bulan September dan penyelenggaraan Zoom In kali ini akan diadakan pada minggu ke dua bulan November 2008 bertempat di Danes Art Veranda, jalan Hayam Wuruk Denpasar

Kesempatan emas bagi maksimal 60 orang (anggota Adgi, perancang grafis, pemakai jasa desain, pemilik biro desain dan mereka yang berminat mengetahui perihal brand identity) untuk mengikuti acara ini. Bagi angota Adgi acara ini tidak dipungut biaya namun bagi non anggota dikenakan biaya Rp 150.000,- per orang. Pendaftaran atau informasi dapat dilakukan dengan menghubungi : Achmad “Arif” Rivani 0361-7859794 atau Dian Hadi 08179722662