Tags

, , ,

workshopblog10
Sabtu 6 Desember 2008 pukul 2 di Kampus New Media telah siap pasukan Bali Blogger Community menjadi host workshop blog yang terbuka untuk umum ini. New Media selaku tuan rumah lewat kebaikan Bapak Kadek Sudrajat juga telah siap dengan ruangan dan perangkat komputer serta koneksi internet bagi peserta.

Sore itu 25 peserta workshop demikian antusiasnya memperhatikan pemaparan serta instruksi dari semeton Blogger Bali yang bertugas mengkampanyekan blog dan praktek langsung membuat blog. Yang menjadi menarik bagi Bali Blogger Community adalah keragaman peserta yang ikut dalam workshop adalah dari berbagai kalangan termasuk nama nama yang tak asing lagi di Bali semisal Rudolf Dethu-nya Suicide Glam, Ika Mardiana-nya Bali Fashion Week, Dodix Ska, Rosa, Slamet Riyadi dan banyak lagi lainnya.

Workshop Blog oleh Bali Blogger Community ini adalah kerjasama dengan Komunitas Kreatif Bali dan New Media menjadi bagian acara Bali Creative Power dalam rangka memberikan pengetahuan mengenai media blog sebagai salah satu media ekspresi independen dan personal. Lewat blog, seseorang dapat mengembangkan pemikiran dan gagasannya melalui tulisan atau karya lain semisal foto, gambar dan video. Selain mengekspresikan gagasan tentunya adalah apresiasi dari blogger lain dan jaringan blogger yang terbentuk akan menjadikan referensi bagi sesseorang itu menjadi lebih kreatif.
workshopblog5workshopblog51workshopblog13
Rangkaian acara dalam pelatihan itu dimulai dengan pembukaan oleh Anton Muhajir dari Bali Blogger Community (BBC), perkenalan BBC dan peserta, lalu materi pengertian blog, cara membuat blog, dan mengelola blog. Anggota Bali Blogger Community yang hadir memberikan materi dan mendampingi peserta workshop adalah Hendra Saputro, Anton  Muhajir, Arif, Adi Setiawan, Noviar, Didi, Gus Tulank, Arie, Luh De, Ike, Bowo, Yanuar, Rahaji, Saylow, dan Dek Didi.

Bali Blogger yang baru saja memeperoleh pengharagaan sebagai “Promising Blogger Community 2008” di ajang Pesta Blogger ini akan berupaya menjadi mitra dan fasilitator bagi komunitas lain dan aktifitas sosal di Bali sebagai upaya sharing dan memberikan kontribusi positipnya.

Foto-foto : Bali Blogger Community