Tags

, ,

December 10th, 2008 | Official press release by Navicula Management

Selamat datang di rumah baru kita! Rumah di dunia maya, dunia cyber, beralamat di:  http://www.naviculamusic.com. Pintu kami terbuka untuk dunia… siapa saja. Silakan berkeliling, lihat-lihat, kasih komen, denger musik, ngobrol..dan kalau mau menginap pun boleh!

Memiliki sebuah ‘rumah’ di dunia maya alias situs, sepertinya merupakan hal yang mulai standar di semua industri, termasuk industri musik. Tak ketinggalan pula, band/musisi, sebagai bagian dari industri tersebut mulai mengukuhkan eksistensi mereka melalui jalur ini. Selain lebih efektif dan efisien, penyampaian informasi melalui jalur ini (internet) juga dinilai lebih murah dan cepat, mengingat pengguna layanan internet saat ini berkembang semakin pesat.

Tak cukup puas dengan ‘nge-kos’ di  friendster, myspace, facebook dan layanan sejenis, Navicula Management bekerjasama dengan Distorsia, web desain company, yang dimiliki oleh Robin Malau (dia juga perancang Musikator.com, bersama dengan Rudolf Dethu) mulai membuat website http://www.naviculamusic.com, sebagai official situs bagi band Navicula.

Dengan website ini Navicula Management berharap bisa me-maintenance hubungan dengan para fans dan media, dan lebih membuka kerjasama dengan pihak manapun tanpa harus mengorbankan idealisme, yang telah bertahun-tahun dipelihara oleh band ini, sebagai salah satu aktivis musik yang masih gigih berjuang di scene indie nasional.

Tanggal 14 Desember dipilih sebagai tanggal untuk me-launch website ini, sekaligus launch produk lainnya yang berkaitan dengan Navicula, seperti merchandise dan newsletter, bekerjasama dengan brand clothing lokal IKILL Industries.

Untuk venue sendiri, Navicula Management menggandeng Noize Shop, salah satu distro aktif di kota Denpasar, yang turut membantu mengembangkan scene sub-kultur di Denpasar, dengan mewadahi sejumlah produk indie, terutama clothing label. Dipilihlah halaman parkir Noize Shop, sebagai venue even yang akan diadakan pada tanggal 14 Desember 2008, pukul 18.30 – sampai selesai dengan kegiatan utama pertunjukan live band: Baldy & The Sleeping Giants, Friday (Band indie asal Surabaya, sahabat Navicula, dan sebelumnya pernah sepanggung dengan Navicula di salah satu event nasional di Surabaya), dan ditutup oleh pertunjukan ‘having fun’ Navicula beserta teman-teman aktivis musik Denpasar yang telah banyak mendukung dan akan ikut serta berkolaborasi saat pertunjukan, antara lain: Jerinx (SID), Prima (GeekSmile), Marmar (Psychopathic), Ian (Kaimsasikun), Deni (Lolot), Sari (Nymphea), Igo (Telephone), Yoyok (Harness Guitar Custom), Wil Hammer (Baldy & The Sleeping Giant), dan para jammers spontan lainnya.

Sejumlah sponsor ikut serta mendukung acara ini. Mereka adalah: Distorsia, Antida Music Production, Cross Hatche, Vein, Pop Ill, Dynamite, Noize Apparel, Sivle, Ikill Industries, OZRadio Bali, dll.

Acara di atas bisa dibilang ‘house warming party’-nya. Meplaspas, orang Bali bilang. Selanjutnya, silakan berkunjung ke situs kita… pintu kita terbuka lebar-lebar🙂 Ditunggu kedatanganmu!

navicula-website-launch-flyer
Navicula Management: Jl. Sekar Sari, Gg. VII, No. 3, Padang Galak, Denpasar, Bali 80237 – Indonesia
HP: 081.7974.3034  |   YM: naviculamusic  |   email: Lakota@naviculamusic.com  / navicula.bali@gmail.com
http://www.naviculamusic.com   |   http://www.myspace.com/naviculabali   |   http://www.friendster.com/navicula
navicula-band-pic

BAND NAVICULA AKAN MELAUNCHING OFFICIAL WEBSITENYA

Navicula, sebuah band grunge indie Bali yang didirikan tahun 1996 ini akan melaunching websitenya www.naviculamusic.com pada hari Minggu 14 December 2008, mulai pukul 19.00-23.00 wita bertempat di Noize Shop jalan Teuku Umar 151 Denpasar.

Navicula didirikan oleh Robi dan Dankie, penggiat musik Bali dan kini personilnya adalah Robi (vokal, gitar), Dankie (gitar), Made (bass), Gembull (drum). Dalam perjalanannya, Navicula sebagai band Indie sempat memasuki label Sony-BMG dan kini kembali menemukan kesejatiannya pada jalur indie. Ada lima album yang telah menjadi karya Navicula : Beautiful Rebel (2007, Electrohell Records), Alkemis (2005, Sony BMG Indonesia), Navicore Neo Rock Club (2003, Navicula Music), K.U.T.A. – Keep Unity Through Art (2002, The Beat Magazine), Self Protrait – (1999, Mendung Troops -Bali) Disamping beberapa album kompilasi penting mereka diantaranya kompilasi Siaga Bencana yang digagas oleh LIPI dan Electified Records.

Eksplorasi musik dan kreatifitas Navicula menjadikan band yang sangat progressive. Kiprahnya di Bali tidak menghalangi reputasinya sebagai band yang berkelas. Bahkan secara nyata Musikator menulis Navicula memperoleh identitasnya dari eksistensinya di Bali sebagai melting pot. “Dari budaya spiritual klasik Bali, hingga para seniman internasional yang menetap di Bali untuk menimba inspirasi, dan kultur punk rock di pelosok Kuta, band ini memperoleh rasa asli mereka melalui semua hal tersebut, rasa ‘golden green grunge’, rasa Navicula.” Musikator.

navicula-albums