Tags

,

denpasar-gajah-mada-town-festival
Pemerintah Kota Denpasar akan lebih giat lagi membangun citranya lewat berbagai aktifitas, terutama untuk mewujudkan positioningnya sebagai sebuah kota budaya. Namun bukan hanya itu, Pemberdayakan Ekora (Ekonomi kerakyatan), UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) dan Ekonomi Kreatif terus digalakan secara serius oleh Pemkot Denpasar. Untuk itu melalui Dinas Perdagangan dan Dinas Pariwisatanya Pemerintah Kota Denpasar akan menggelar Gajah Mada Town Festival sekaligus untuk menunjang program “Sightseeing Denpasar” dan Event Denpasar Great Sale.

Gajah Mada Town Festival mulai digelar tahun ini akan berbentuk street festival dimana kita dapat memanjakan mata dan lidah, melampiaskan nostalgia atau sekedar bersapa dengan suasana jalan Gajah Mada Denpasar dan sekitarnya bagai kenangan tempo dulu.  Gajah Mada Town Festival dengan tema “Inspirational memories & Save our Heritage” ini akan diselenggarakan pada tanggal 28 – 30 Desember 2008 di sepanjang jalan Gajah Mada Denpasar dengan melibatkan pedagang dan penghuni jalan Gajah Mada maupun pengisi acara yang menunjang konsep penyelenggaraan acara ini.

Gajah Mada Town Festival adalah sebuah setting dengan latar belakang multi etnis dan multi cultural di salah satu urat nadi perekonomian Denpasar yang mencoba untuk menghadirkan semangat nostalgia dan budaya, bukan hanya untuk menjadi agenda tahunan namun memiliki dimensi pembangunan kota yang berwawasan budaya dimana peran masyarakat sangat penting untuk dikedepankan. Acara ini juga diselenggarakan sebagai tahap awal sosialisi kawasan pedestrian di denpasar yang jangka panjangnya akan ditetapkan sebagai kawasan Heritage Denpasar.

Upacara pembukaan akan dilaksanakan pada tanggal 28 Desember 2008 pukul 15.00 wita di Jalan Gajah Mada, dimeriahkan dengan parade budaya dan pementasan kesenian tradisional. Dinas Pariwisata Kota Denpasar menyediakan shutle bus gratis bagi wisatawan yang ingin mengunjungi obyek wisata City Tour di Kota Denpasar selama event Gajah Mada Festival berlangsung.

denpasar-sightseeing

Bertepatan dengan rangkaian acara ini diadakan Denpasar Great Sale mulai 28 Desember 2008 – 10 Januari 2009, dimana pengunjung akan mendapatkan diskon khusus dan pelayanan yang memuaskan di toko – toko sepanjang jalan Gajah Mada dengan kualitas barang yang bagus dan pelayanan yang memuaskan, demikian juga untuk supermarket dan shopping centre yang ada di kawasan Kota Denpasar yang bertanda khusus Great Sale.

Mata Acara:
Festival Endek (fashion on the street), Sendratari Kolosal “Jaya Pangus” (di jalan Gajah Mada), Multi Culture Parade ( Barongsai, Marawis, Naga Sai), Himpunan Motor Tua, Sepeda Tua, Wayang Ceng Blonk, Marching Band, Pameran Fotografi. Festival Kuliner & Food Heritage (Serombotan, Betutu, Tipat Rujak, Nasi Jinggo, Daluman, Tipat Campur, Bubuh Tipat Kuah dll). Bog-Bog Cartoon Magazine.
Talk Show : Kain Endek oleh Komunitas Kreatif Bali
Musik: Keroncong Tugu, Dialog dini Hari, De Buntu, Air Plane, Broken Wings, Farabi Music School, Parade Band SMA dll.