Tags

,

bandung-creative
Bandung Creative City Forum (BCCF) telah resmi dideklarasikan sebagai perkumpulan pada hari Minggu, 21 Desember 2008 yang lalu. Deklarasi dilaksanakan di Hotel Bumi Sawunggaling, Bandung. Terpilih sebagai Ketua BCCF adalah Ridwan Kamil yang juga merupakan staf pengajar di Departemen Arsitektur Institut Teknologi Bandung.

BCCF sendiri sebenarnya dibentuk pertama kali pada bulan Februari 2008. Namun belum berupa badan hukum sampai kemudian BCCF bekerja sama dengan pihak ketiga yang meminta syarat badan hukum. Akhirnya para pengurus BCCF sepakat untuk berada di sebuah payung hukum dalam bentuk perkumpulan.

Para undangan dan peserta yang hadir dari berbagai komunitas di Hotel Bumi Sawunggaling dinyatakan sebagai deklarator sekaligus anggota pertama BCCF.

Di awal tahun 2009, pengurus BCCF telah memiliki tugas untuk melakukan sosialisasi sebanyak-banyaknya serta menjabarkan ekonomi kreatif di kalangan komunitas. Selain itu persiapan Helarfest 2009 dengan target penyelenggaraan yang lebih baik dan melibatnya lebih banyak komunitas.

Source: www.parijsvanjava.com
More photos: Disini