Tags

, , ,

animo34
tropical-transit
Perhelatan musik jazz internasional Java Jazz 2009 pada tanggal 6-8 Maret di Jakarta menghadirkan dua band dari Bali, Tropical Transit dan Animo. Ke dua band ini adalah grup musik yang tidak asing lagi bagi pemirsa musik di Pulau Dewata. Tropical Transit bermain di wilayah world music yang kerap meracik etnik, latin dan komposisi musik lainnya sedang Animo bermain Jazzy Pop.

Tropical Transit direncanakan akan tampil di Cendrawasih 3 pada hari Minggu 8 Maret 2009 pukul 15.30 wib sedangkan Animo akan bermain di Masima Stage pada hari Sabtu tanggal 7 Maret 2009 jam 15.30 wib.

Tropical Transit akan tampil dengan 7 personilnya dipimpin oleh gitaris Riwin dan Ayu Laksmi (vokal), El Monos (Percussion, gitar), Ami Rosady (vocal), Rico (electric piano), Doddy (bass), Bogie (drum) dan Adrian (Sax) dengan special performance dari Nyoman Sura. Tropical Transit adalah band “senior” di Bali yang didirikan tahun 1992 yang kini baru saja merampungkan albumnya “Gado-Gado”.

Sedang Animo band yang diawaki Ami Rosady (Vokal), Eko Sumarsono (Bas), Jeko Fauzy (Gitar), Eko Wicaksono (Keybord), Affan Latanette (Perkusi) dan Agus Mantoro (Drum) bakal tampil di Java Jazz untuk pertamakali dengan membawakan koleksi lagu dari album “Mimpi Tak Bertepi” yang meraih 3 penghargaan di ajang Malam Apresiasi musik Bali 2008 masing-masing untuk Video Clip “Dewiku” karya Nyonyo Esha meraih Video Clip Band Indie Bali terbaik, lalu lagu “Dewiku” menjadi lagu terbaik Band Indie Bali dan Album Mimpi Tak Bertepi meraih penghargaan Album Band Indie Terbaik.

Java Jazz yang ke lima kalinya ini diselenggarakan di Senayan dari tanggal 6 hingga 8 Maret 2009 dengan menampilkan musisi jazz dunia macam Chieli Minucci & Special EFX, Dave Valentin, Harvey Mason Quartet, Isao Suzuki, Kirk Whalum, Matt Bianco, Mike Stern feat Dave Weckl, New York Voices & Ron King Big Band, Peabo Bryson, Tom Scott & Paulette McWilliams dan musisi-musisi jazz Indonesia. Oleh para penikmat musik jazz diramalkan Java Jazz menjadi salah satu festival jazz Asia yang penting di dunia.