Tags

,

cef-photo

“Berbisnis dengan ide kreatif” ini tema yang dipakai dalam program Creative Entrepreneur Forum. Acara ini adalah program berkesinambungan dari Komunitas Kreatif Bali sebagai wadah dan aktifitas membentuk insan kreatif di Bali yang mandiri dan produktif yang menjadikan kreatifitasnya sebagai daya saing serta nilai ekonomi.

Program ini secara intensif menjadi prioritas dalam mendorong tumbuhnya industri kreatif di Bali seiring dengan program yang dilakukan
pemerintah kota menjadikan Denpasar Creative City maupun dalam skala yang lebih besar mencapai visi Bali Creative Destination serta dalam kerangka agenda Tahun Indonesia Kreatif 2009.

Creative Entrepreneurs Forum adalah salah satu program membentuk insan kreatif yang mampu memberikan motivasi dan memiliki jiwa
kepemimpinan yang mandiri. Diharapkan dari mereka ini dapat ditumbuhkan semangat yang sama di lingkungannya masing-masing sehingga akan semakin banyak insan yang memiliki jiwa kewirausahaan.

Program Creative Entrepreneur Forum akan menjadi program berjalan dan berkesinambungan dengan mengacu kepada rangkaian program
berstruktur sebagai program utama dan program kerjasama dengan institusi lain sebagai program tambahan dan diperkenalkan kepada publik pada tanggal 25 April 2009 dengan agenda Creative Entrepreneur Workshop, Creative Entrepreneur Talk Show dan ditutup dengan acara Pecha Kucha Night yang pertama di Bali. Acara ini akan dimeriahkan juga dengan bazaar dan pameran Aspartan yang menampilkan produk pertanian unggulan serta produk unggulan seperti kuliner tradisional juga makanan dan minuman sehat lainnya. Sementara asosiasi profesi kreatif dan komunitas kreatif lainnya juga turut dalam bazaar pada acara ini.

Program Creative Entrepreneur Forum kedepannya akan sangat bervariasi mencakup : workshop, seminar, study banding dan ekskursi, program magang, program inkubasi serta expo maupun aktualisasi lain yang bersifat praktek. Sebagai program berkesinambungan selama satu tahun telah ditetapkan agendanya sebagai berikut :

June 2009 : PR & Marketing
August 2009 : Community Branding
October 2009 : Investment Plan
December 2009 : Management Operational
February 2010 : Online Marketing dan E- Commerce
April 2010 : Sales

Pelajar dan mahasiswa, pemula dalam bisnis kreatif, pengusaha kecil dan Menengah atau mereka yang berminat mengetahui lebih jauh soal creative entrepreneur adalah peserta yang tepat dalam program ini.

Guna merealisasikan hal ini Bali Creative Community bekerjasama dengan badan atau institusi yang memiliki minat dan visi yang sama sehingga bentuk sinergi yang diciptakan merupakan sebuah bentuk network penting bagi kesuksesan program ini di kemudian hari.

Saat ini Bali Creative Community telah bekerjasama dengan Pemerintah Kota Denpasar, British Council serta asosiasi asosiasi bidang yang berhubungan dengan kreatifitas, kewirausahaan maupun ekonomi kerakyatan. Untuk bekerjasama dalam program ini secara jangka panjang dapat menghubungi Dayu 085237397723

Advertisements