Tags

, , , ,

c59entrepreneurs

Kita semua tahu yang paling sederhana dalam berbusana adalah menggunakan kaos oblong. Selain casual juga bisa menjadi alat ekspresi diri yang elegan lewat tulisan atau desain yang tercetak. Kaos oblong juga bisa dipakai kapan saja sesuai maunya si empunya. Praktis dan ekonomis barangkali itulah hal yang melekat pada kaos oblong.

Di tahun 1980 dari gang kecil bernama Caladi nomor 59 di Bandung, Mas Wiwid memulai bisnis sablon kaos yang memenuhi pesanan sekolah atau kantor. Bahkan di Bali jika kita ingat Tony Tantra dengan desain-desain kaosnya yang hebat itu ternyata pada periode tertentu di tahun 90an dicetak oleh C59.

Perjalanan menapaki waktu membuat C59 berkembang dalam bisnis yang kemudian menjadi brand C59 yang banyak berinovasi dalam teknik dan desain. Kini C59 bukan sekadar brand t-shirt yang sohor, mas Wiwid yang menjadi pemilik sekaligus otak kreatifnya banyak mendapat penghargaan selaku entrepreneur dan sekarang aktif menjadi mentor bagi entrepreneur baik di kampus maupun ajang pelatihan dan seminar bahkan bukan saja bagi anak muda tetapi bagi mereka yang memasuki masa pensiun dan bukan saja di Indonesia tetapi di Jepang.

Pengalamannya merintis C59 dan perjalanannya meraih sukses adalah kitab dengan halaman-halaman nilai penuh makna yang dapat dibagi dengan mereka yang serius memilih jalan hidupnya menjadi seorang entrepreneur. Lewat kaos oblong Mas Wiwid C59 telah memasuki dunianya yang dinamis. Hal ini yang akan dibagi dalam workshop Creative Entrepreneur yang diselenggarakan oleh Bali Creative Community pada tanggal 25 April 2009 di Museum Bali. Mas Wiwid bukan hanya akan membagi kisah sukses tetapi trik-trik dan bagaimana menghadapi rintangan yang menghadang ketika berupaya mensukseskan usahanya sehingga pada intinya peserta agar dapat lebih baik lagi ketika menjalankan bisnisnya saat ini.

WIWID C59

BIOGRAPHY
Name: MARIUS WIDYARTO
Nick Name: Mas Wiwid
Jabatan: Yang punya C59
Pendidikan: SD: Bajarmasin Thn.1963-1969
SMP: Aloysius Bandung 1969-1972
SMA: Aloysius Bandung 1972-1975
Universitas: Parahyangan Bandung. Fak.Ekonomi 1975-1980

CATATAN AKTIFITAS DAN PRESTASI :
Prestasi & Kegiatan :
1. Mendirikan/merintis perusahaan T shirt C59 dari tahun 1980 sekaligus Menjadi Pemilik.
2. Mendirikan perusahaan menjadi PT.Caladi Lima Sembilan tahun 1993.
3. Penghargaan Entrepreneur Award dari HIPMI tahun 1993.
4. Penghargaan Upakarti dari presiden RI Soeharto tahun 1996.
5. Penghargaan Merit Award – Design Best Theme tahun 1999.
6. Penghargaan Asean Development Best Economic Executive Award tahun 2000.
7. Penghargaan Enterprise 50 dari Swa, Accenture, HIPMI (rangking I)
8. Prestasi terbaik kewirausahaan tahun 2001.
9. Menjadi Ketua HDCI Club Bandung periode 1998-2004.
10. Menjadi Pembina organisasi-organisasi Automotive di Bandung.
11. Menjadi Pembicara dalam seminar di kampus-kampus, sbb : ITS,UNPAD,UNPAR,ITB,UGM,IPB,MARANATHA,UNISBA,ITENAS,ALMASOEM,BSI,E4,AL-GHIFARI,POLBAN ITB,STT TELKOM,YPKP, WIDYATAMA,STIMIK-LIKMI,UI.
12. Menjadi Partner pembicara dalam seminar,sbb : JAHJA B.SUNARYO DIREXION, RENALD KHASALI, JAMES GWEE, PURDI E CHANDRA, AA GYM, HERMAWAN KARTAJAYA.
13. Menjadi pembicara dalam program persiapan pensiun,sbb : BNI, MANDIRI, PLN, PUPUK KALTIM, PT.PUSRI PALEMBANG, ANEKA TAMBANG, ANGKASA PURA, INDOSAT, PERTAMINA, KRAKATAU STEEL.
14. 13. Menjadi partner DEPERINDAG sebagai Ketua Pokja TPT Jawa barat.
15. Menjadi partner Young Entrepreneur Start Up IBL.
16. Menjadi pembicara dalam program wirausaha di pesantren DAARUT TAUHID – AA GYM.
17. Menjadi partner PUPUK ( Perkumpulan Untuk Pengusaha Kecil ).

MATERI SEMINAR :
a. Sharing pengalaman
b. Strategi Bisnis
c. Strategi Promosi
d. Strategi Keuangan
e. Strategi Brain
f. Strategi Produksi
g. SDM
i dunia barunya

Advertisements