Tags

Kejadian menyelenggarakan acara yang pertama selalu penuh lika liku. “Membujuk” orang-orang untuk menjadi peserta presentasi di Pecha Kucha Night sulitnya minta ampun. Padahal cuma 6 menit 40 detik. Tapi apa boleh buat, jika isi kepala memang banyak dan harus masuk hanya dalam 20 frame slide presentasi.

Tapi banyak juga yang merasa “tertantang” dan mau ikut. Atau ada juga yang sudah daftar tapi tidak jadi. Yang paling banyak adalah yang mau liat dulu Pecha Kucha yang pertama ini akan seperti apa jadinya.

Bagi kita orang Indonesia barangkali model Pecha Kucha Night ini latihan yang bagus untuk berani mengekspresikan ide dan gagasan di depan orang banyak. Karena jika soal pintar dan kreatif kita tahu itu sudah jaminan mutu, sekarang tinggal bagaimana dikomunikasikannya kepada orang lain.

Sebagai Pecha Kucha Night pertama mendapat 15 peserta presentasi “Not bad” lah… Last minute principal Pecha Kucha Night dari Tokyo, Mark Dytham dan Astrid Klein mengucapkan selamat lewat email atas penyelenggaraan pertama ini dan mengirimkan rekaman video yang akan menyapa pemirsa di acara Pecha Kucha Night di Museum Bali Sabtu 25 April 2009 mulai jam 7 malam ini.

Mau tau apa permintaannya ? Silakan rekam dan foto acara ini dengan baik. Foto dan videonya akan kami pasang di official web Pecha Kucha Night http://www.pecha-kucha.org dan foto serta presentasinya akan dimasukan dalam annual book Pecha Kucha Night. Itu saja permintaannya.

Nah, kita harus mengucapkan selamat kepada mereka yang menjadi peserta Pecha Kucha Night Bali #1. Inilah nama-nama mereka :

1. Aspartan, Bali. Aspartan bukan nama orang tapi nama asosiasi yang menekuni pasar tani. Namun telah banyak terobosannya dan memiliki anggota yang demikian banyak
2. Tegep of Tegep Boots, Bagi mereka yang senang bergaya dengan sepatu keren pasti tak asing lagi dengan nama ini. Tegep telah memiliki brand yang dikenal bukan hanya di Indonesia tapi juga di mancanegara. Tegep juga adalah salah seorang penggiat Bandung Creative City Forum. Apa yang akan dibawakannya dalam Pecha Kucha Night ? Mari kita nantikan
3. Eris, Bali. Wakil ketua Adgi Chapter Bali ini menjadi salah satu punggawa utama di Deva Communications. Eris akan menampilkan presentasi “Mebase Genep” yang menjadi andalan Adgi Bali Chapter

4. Wahyu Aditya, Bandung. Setelah sharing dalam workshop pada sore hari, malamnya Wahyu Aditya siap presentasi di Pecha Kucha Night. Jawara dunia Screen Entepreneur dalam penghargaan British Council Internastional Young Creative Entepreneur of the Year (IYCE) Award 2007 ini memang mengekspresikan minatnya dalam dunia film animasi. Hello:Motion, sekolah animasi yang didirikannya telah banyak mencetak animator hebat.
5. Fiki Satari, salah seorang penggiat Bandung Creative City Forum yang prestasinya dalam bisnis kreatif sangat mengagumkan. Pendiri Airplane yang menjadi ketua KICK
6. Igo Blado, Bali. Anak muda kreatif dengan segudang kreasi dan prestasi. Selain ngeband dengan Telephone yang didirikannya, Igo juga sukses memproduseri beberapa band indie local. Salah satunya adalah Dialog Dini Hari. Aktifis musik indie di Bali dan juga menjadi salah satu founder Musikator.com. Apa yang akan dipresentasikan oleh Igo di Pecha Kucha Night ? Igo bilang masih rahasia perusahaan jika itu ditanya sekarang.
7. Nowot & De Buntu, Bali. Di Bali siapa yang tak kenal De Buntu ? Gerombolan kreatif yang tentu saja personalnya juga selain piawai bermusik juga penuh dengan gagasan. Mau sharing soal apa Nowot & De Buntu, kita saksikan Pecha Kucha Night
8. Popo Danes, Bali. Seorang arsitek Bali yang karyanya kerap memperoleh penghargaan dan karyanya tersebar di beberapa Negara lain di Asia. Apa yang hendak dipresentasikannya ? ada baiknya langsung melihatnya besok.
9. Erick Est, Bali. Anak muda yang akrab dengan musisi ini memang seorang clip dn film director yang cemerlang. Di tangannya dan dengan segala keterbatasannya mampu tidak mengabaikan kualitas dan kreatifitas dalam setiap produksinya. Erik akan membawakan presentasinya dengan judul “Magic Moment”
10. Elena, Croatia. Gadis yang akrab dengan fashion dan musik ini berada di Bali karena merasa terinspirasi oleh keindahan alamnya dan keramahan orangnya. Ia akan menyajikan presentasi tentang Mojo
11. Yoka Sara. Bali. Designer yang penuh dengan visi ini siap membagi sesuatu yang inspiratif bagi kita. Ada baiknya kita saksikan presentasinya
12. Mendiola, Jakarta. Seorang designer sekaligus pemilik biro design Mendiola Design. Menerbitkan buku Kamus Branding yang sangat praktis dan useful. Apakah presentasinya tentang branding juga ?