Tags

, ,

SIDUSA

Baru saja rampung rangkaian tour launching album baru Superman Is Dead “Angels & The Outsiders” yang melelahkan, kini pasukan trio rock asal Bali ini sudah mengumumkan rencana tournya di beberapa kota di Amerika “From Bali With Rock” dan akan ditutup dengan mengikuti Vans Warped Tour 2009.
Agenda SID From Bali With Rock USA Tour :
1.    Concert 1: NY (Friday, June 5, 2009)
2.    Concert 2: Philadelphia ( Saturday, June 6, 2009)
3.    Concert 3: Washington DC (Sunday, June 7, 2009)
4.    Concert 4: LA (Saturday, June 13, 2009)
5.    Concert 5: Seattle (Friday June 19, 2009)
6.    Concert 6: Seattle (Saturday June 20, 2009)
Vans Warped Tour adalah ajang festival yang terdiri dari banyak stage di sebuah area yang luas memanjakan ajang kompetisi extreme sport seperti BMX dan Skateboard. Vans Warped Tour ini pertama kali diadakan pada tahun 1994 gagasan dari Kevin Lyman dengan konsep memasukkan pertunjukan musik akbar di dalam sebuah kompetisi Skateboard.

Sungguh momen ini menjadi sebuah hal takjub bagi kita semua, musik tanah air yang gempitanya tak terarah semoga melihat ceruk lain untuk berupaya menggenjot musik yang mendunia. Adalah Jerinx selaku penabuh drum Superman Is Dead sendiri menyampaikan rasa yang mendalam atas kesempatan tour “From Bali With Rock” dan keikut sertaannya di Vans Warped Tour 2009. Berikut ungkapannya :

Tidak akan cukup rasa terima kasih ini untuk energi positif teman-teman. Semoga tour kita ke Amerika ini bisa membawa sedikit perubahan di tanah air. Agar mata hati kita -yang akhir-akhir ini luluh lantak dibutakan budaya monopoli popularitas via infotainment [meminjam istilah Navicula ‘Televishit] – terbuka akan betapa kayanya negeri ini akan seni segar dan potensi muda yang siap bersaing.

Jika harus bercerita tentang bagaimana proses SID bisa masuk Vans Warped Tour, ini semua tidak terlepas dari peran luck and integrity. Luck karena timing nya tepat. Akhir 2008 kita mendapat undangan dari Mastra Production [EO dari Philadelphia] untuk konser di beberapa kota di USA selama bulan Juni 2009 dan diberi label ‘From Bali With Rock’ . Iseng kita check jadwal Vans Warped Tour, ternyata timing berakhirnya tour From Bali With Rock bertepatan dengan dimulainya jadwal Vans Warped Tour.

Setelah mengirimkan beberapa email, akhirnya manajer NOFX Kent Jamieson -yang pernah menyaksikan SID sewaktu menjadi opening NOFX di Bali- memberi respon positif dan dia lalu merekomendasikan SID ke boss/founder Vans Warped Tour Mr. Kevin Lyman. Singkat kata, rekomendasi disetujui dan yap, kita akhirnya dikontrak untuk bermain di Kevin Says Stage [second stage] di 11 kota yang mana akan mendapat treatment yang sama dengan band-band yang lain peserta Warped Tour.

Lalu faktor integrity. Karena kita memang benar-benar bekerja keras dan selalu berpikir positif. Bermain di Vans Warped Tour dan tour keliling Amerika merupakan salah satu mimpi agung dan target SID sejak lama. Dan kita selalu mengerahkan 110% dari darah, keringat dan airmata untuk mencapai goal ini. Dari hal-hal kecil sampai yang besar, semua kita anggap penting. Itulah integritas kita.

Dan kita yakin, semua ini hanyalah awal dari sebuah kebangkitan yang lebih besar. Kemenangan untuk musik dan attitude yang selama ini terabaikan. Dari Bali kita buktikan kepada dunia jika Indonesia adalah negara berhati besar yang menjunjung tinggi pluralisme dan toleransi.

Cheers!
Jrx
Superman Is Dead

Mari kita sambut kebahagiaan Superman Is Dead sebagai kebahagiaan nasional yang harus diyakini merupakan momen penting dalam mengibarkan eksistensi dan kebesaran kreatifitas anak Indonesia.

Advertisements