Tags

Pinasthika

Tibalah 2009 sebagai tanda satu dasawarsa Pinasthika Festival Iklan. Semasa pertumbuhannya, Pinasthika telah mengalami metamorfosa yang makin mendewasakan dirinya. Dari tahun
ke tahun, Pinasthika selalu berusaha mengangkat nilai-nilai kehidupan yang terinspirasi dari cerminan pertumbuhan industri lokal daerah. Memang sejak awal lahirnya Pinasthika telah dengan sepenuh hati dirumuskan bahwa visi misi dilaksanakan perhelatan ini adalah untuk mendukung dan membakar semangat industri kreatif di tingkat daerah.

Di tahun-tahun sebelumnya, Pinasthika telah membuktikan komitmennya dengan mengangkat tema-tema yang layaknya in line dengan perkembangan kedewasaan industri. Tema Pinasthika sejak lima tahun terakhir telah menyuarakan teriakan lantang pelaku industri kreatif yang ingin terus berkarya dan maju mengembangkan perekonomian daerah.

Masih dalam misi encouraging industri daerah dalam kancah persaingan global, maka tahun 2009 ini Pinasthika ingin mengangkat tema baru yang menggambarkan puncak pencapaian segala karya. Ilustrasi ini juga sebagai pemacu semangat seluruh insan periklanan daerah, agar tak berhenti menghasilkan karya-karya terbaik mereka. Segala karya terbaik akan diapresiasi di Pinasthika Awards yang dijurikan oleh praktisi profesional multinasional yang berkompeten memberikan standar bagi kemajuan industri daerah.

BE THE LEGEND
Tema ini akan menjadi semangat baru yang mampu membawa perubahan. Misinya menguak segala mimpi-mimpi terpendam untuk menjadi seorang yang mampu membawa perubahan. Belajar dari seorang legenda berarti memahami konsep idealisme. Sebagai seorang kreatif, memiliki idealisme adalah kode unik diantara banyaknya karya lain. Menciptakan sebuah masterpiece mampu menggerakkan hati banyak orang. Hingga akhirnya karya itu dikenang abadi.

Menempuh tantangan industri jauh ke depan nanti, maka tibalah saatnya untuk memberi kontribusi signifikan untuk industri daerah. Saatnya membawa ide-ide segar ini ke tingkat yang lebih tinggi. Pinasthika 2009 akan Go International. Entri akan mengikutsertakan agensi-agensi lokal seluruh Asia. Melalui gebrakan ini, Pinasthika memastikan positioning-nya sebagai ajang kompetisi agensi lokal, kini dengan lingkup lebih luas dan universal.

Maka saat ini Pinasthika akan ‘berbicara’ lebih universal. Hal ini dibangun dari pemahaman konsep periklanan yang dapat diterima dan berguna bagi semua lapisan masyarakat. Mengikuti ajang ini berarti juga menghargai ide-ide kreatif sejati. Karena sebuah karya orang iklan itu abadi.

PROGRAM

AD GALLERY
Pameran karya-karya iklan terbaik print ad, TVC, radio, website para peserta Pinasthika Award 2009 yang akan dipajang di sepanjang venue Hotel Sheraton Mustika Yogyakarta. Pengunjung dapat menyaksikan seluruh kategori yang entry di Pinasthika sehingga memperkaya referensi terbaru perkembangan industri periklanan. Sesi ini dibuka sepanjang penyelenggaran Pinasthika, terbuka untuk umum dan gratis.

AD MOVIE
Pemutaran film iklan yang akan menampilkan karya-karya iklan nasional seperti Citra Pariwara maupun mancanegara yang telah mendapatkan penghargaan di ajang internasional sehingga diharapkan lebih melengkapi referensi dan wawasan tentang perkembangan dunia periklanan secara global. Sesi ini dibuka sepanjang penyelenggaran Pinasthika, terbuka untuk umum dan gratis.

AD EXPO
Expo ini menampilkan komponen-komponen dari industri periklanan, seperti media cetak, image setter, large print, production house, radio, advertising school dan lain-lain. Sehingga diharapkan akan terjadi komunikasi positif dan transaksi bisnis antara produsen dan konsumen. Sesi ini dibuka sepanjang penyelenggaran Pinasthika, terbuka untuk umum dan gratis.

WELCOME DINNER Hosted by Kedaulatan Rakyat
Welcome Dinner merupakan sambutan khusus yang disiapkan bagi insan-insan periklanan Indonesia menjelang dimulainya Pinasthika Festival Iklan 2009 ini, pada sesi ini Kedaulatan Rakyat juga mengumumkan pemenang ajang KR Best Of Print yang memberikan penghargaan untuk iklan-iklan terbaik yang dimuat di Surat Kabar Harian Kedaulatan Rakyat.

PINASTHIKA AWARD
Kompetisi iklan yang menekankan sisi kualitas pencapaian dan apresiasi untuk karya-karya iklan dari agensi lokal seluruh Indonesia. Karya yang dilombakan harus telah dimuat di media massa periode 10 Agustus 2008 – 31 Juli 2009 dan belum pernah diikutkan Lomba Pinasthika sebelumnya. Pinasthika Award tahun ini membuka kategori baru yaitu New Bawana for ASIAN entry dan CALL FOR PAPER. Seluruh entry akan memperebutkan puluhan penghargaan yang terbagi dalam : Gold, Silver, dan Bronze.

YOUNG FILM DIRECTOR AWARD
Kompetisi untuk para calon sutradara film iklan muda (usia maksimal 29 tahun pada 1 Juli 2009). Para peserta akan membuat iklan televisi dengan tema: “Visit My City”  berdurasi maksimal 60 detik, dengan format VCD/DVD/Mini DV. Finalis akan mendapat paket akomodasi dan paket delegasi gratis di seluruh kegiatan Pinasthika. Memperebutkan penghargaan yang terbagi dalam tiga penghargaan yaitu : Gold, Silver, dan Bronze.

AD STUDENT AWARD
Peserta adalah tim yang terdiri dari 2 orang (sebagai Art Director dan Copywriter) berstatus siswa/mahasiswa dari universitas/sekolah di seluruh Indonesia yang akan diambil 5 finalis untuk diikutkan dalam workshop selama 2 hari dengan akomodasi dan paket delegasi gratis di Pinasthika. Para peserta harus menjawab tugas dari Pinasthika yaitu membuat sebuah iklan cetak ukuran A3 dengan tema : “Mimpi untuk Masa Depan Anak Indonesia”. Peserta memperebutkan penghargaan yang terbagi dalam : Gold, Silver, dan Bronze. Pemenang Gold langsung menjadi finalis di BG Award Citra Pariwara 2009.

MEET THE JURY FORUM
Diskusi Panel seputar hasil-hasil penjurian yang banyak membahas tentang bagaimana para dewan juri menilai secara transparan karya peserta Pinasthika Award. Sesi ini gratis untuk peserta lomba dan umum. Suatu bentuk pembelajaran yang sangat efektif dalam suatu dialog interaktif yang hangat.

AGENCY GATHERING NIGHT
Malam santai untuk para professional di industri komunikasi untuk “melepas baju” dari segala aktivitas yang melelahkan.  Momen para profesional di bidang industri komunikasi meninggalkan segala atribut,  jabatan dan kedudukan untuk membangun spirit kebersamaan dan jejaring industri komunikasi.Sesi  Agency Gathering Night akan diadakan pada malam hari di hari kedua penyelenggaraan Pinasthika 2009.

AWARDING NIGHT
Malam Puncak Penganugerahan karya-karya iklan terbaik yang akan diadakan dengan suasana meriah, inovatif dan kreatif. Tahun ini para Jagoan periklanan akan berkumpul merayakan kemenangannya di Hotel Sheraton Mustika Yogyakarta.

Bagi profesional, pemula, dan pelajar silakan berpartisipasi dengan mengikuti festival dan kompetisi di Pinasthika sebagai bagian dari menggemakan prestasi kreatifitas daerah di indonesia.

Lihat keterangan selengkapnya di situs Pinasthika

KONTAK
Rifqi Fauzi
rifqi@pinasthika.com
Pungkas Riandika
pungkas@pinasthika.com
PPPI Pengda DIY
Jogjatronik Building
Jl. Brigjend Katamso 75-77 LG-CF 1B
Yogyakarta – Indonesia
Telp/fax +62274 420171

Tibalah 2009 sebagai tanda satu dasawarsa Pinasthika Festival Iklan. Semasa pertumbuhannya, Pinasthika telah mengalami metamorfosa yang makin mendewasakan dirinya. Dari tahun
ke tahun, Pinasthika selalu berusaha mengangkat nilai-nilai kehidupan yang terinspirasi dari cerminan pertumbuhan industri lokal daerah. Memang sejak awal lahirnya Pinasthika telah dengan sepenuh hati dirumuskan bahwa visi misi dilaksanakan perhelatan ini adalah untuk mendukung dan membakar semangat industri kreatif di tingkat daerah.
Di tahun-tahun sebelumnya, Pinasthika telah membuktikan komitmennya dengan mengangkat tema-tema yang layaknya in line dengan perkembangan kedewasaan industri. Tema Pinasthika sejak lima tahun terakhir telah menyuarakan teriakan lantang pelaku industri kreatif yang ingin terus berkarya dan maju mengembangkan perekonomian daerah.
Masih dalam misi encouraging industri daerah dalam kancah persaingan global, maka tahun 2009 ini Pinasthika ingin mengangkat tema baru yang menggambarkan puncak pencapaian segala karya. Ilustrasi ini juga sebagai pemacu semangat seluruh insan periklanan daerah, agar tak berhenti menghasilkan karya-karya terbaik mereka. Segala karya terbaik akan diapresiasi di Pinasthika Awards yang dijurikan oleh praktisi profesional multinasional yang berkompeten memberikan standar bagi kemajuan industri daerah.
BE THE LEGEND
Tema ini akan menjadi semangat baru yang mampu membawa perubahan. Misinya menguak segala mimpi-mimpi terpendam untuk menjadi seorang yang mampu membawa perubahan. Belajar dari seorang legenda berarti memahami konsep idealisme. Sebagai seorang kreatif, memiliki idealisme adalah kode unik diantara banyaknya karya lain. Menciptakan sebuah masterpiece mampu menggerakkan hati banyak orang. Hingga akhirnya karya itu dikenang abadi.
Menempuh tantangan industri jauh ke depan nanti, maka tibalah saatnya untuk memberi kontribusi signifikan untuk industri daerah. Saatnya membawa ide-ide segar ini ke tingkat yang lebih tinggi. Pinasthika 2009 akan Go International. Entri akan mengikutsertakan agensi-agensi lokal seluruh Asia. Melalui gebrakan ini, Pinasthika memastikan positioning-nya sebagai ajang kompetisi agensi lokal, kini dengan lingkup lebih luas dan universal.
Maka saat ini Pinasthika akan ‘berbicara’ lebih universal. Hal ini dibangun dari pemahaman konsep periklanan yang dapat diterima dan berguna bagi semua lapisan masyarakat. Mengikuti ajang ini berarti juga menghargai ide-ide kreatif sejati. Karena sebuah karya orang iklan itu abadi.
PROGRAM
AD GALLERY
Pameran karya-karya iklan terbaik print ad, TVC, radio, website para peserta Pinasthika Award 2009 yang akan dipajang di sepanjang venue Hotel Sheraton Mustika Yogyakarta. Pengunjung dapat menyaksikan seluruh kategori yang entry di Pinasthika sehingga memperkaya referensi terbaru perkembangan industri periklanan. Sesi ini dibuka sepanjang penyelenggaran Pinasthika, terbuka untuk umum dan gratis.
AD MOVIE
Pemutaran film iklan yang akan menampilkan karya-karya iklan nasional seperti Citra Pariwara maupun mancanegara yang telah mendapatkan penghargaan di ajang internasional sehingga diharapkan lebih melengkapi referensi dan wawasan tentang perkembangan dunia periklanan secara global. Sesi ini dibuka sepanjang penyelenggaran Pinasthika, terbuka untuk umum dan gratis.
AD EXPO
Expo ini menampilkan komponen-komponen dari industri periklanan, seperti media cetak, image setter, large print, production house, radio, advertising school dan lain-lain. Sehingga diharapkan akan terjadi komunikasi positif dan transaksi bisnis antara produsen dan konsumen. Sesi ini dibuka sepanjang penyelenggaran Pinasthika, terbuka untuk umum dan gratis.
WELCOME DINNER Hosted by Kedaulatan Rakyat
Welcome Dinner merupakan sambutan khusus yang disiapkan bagi insan-insan periklanan Indonesia menjelang dimulainya Pinasthika Festival Iklan 2009 ini, pada sesi ini Kedaulatan Rakyat juga mengumumkan pemenang ajang KR Best Of Print yang memberikan penghargaan untuk iklan-iklan terbaik yang dimuat di Surat Kabar Harian Kedaulatan Rakyat.
PINASTHIKA AWARD
Kompetisi iklan yang menekankan sisi kualitas pencapaian dan apresiasi untuk karya-karya iklan dari agensi lokal seluruh Indonesia. Karya yang dilombakan harus telah dimuat di media massa periode 10 Agustus 2008 – 31 Juli 2009 dan belum pernah diikutkan Lomba Pinasthika sebelumnya. Pinasthika Award tahun ini membuka kategori baru yaitu New Bawana for ASIAN entry dan CALL FOR PAPER. Seluruh entry akan memperebutkan puluhan penghargaan yang terbagi dalam : Gold, Silver, dan Bronze.
YOUNG FILM DIRECTOR AWARD
Kompetisi untuk para calon sutradara film iklan muda (usia maksimal 29 tahun pada 1 Juli 2009). Para peserta akan membuat iklan televisi dengan tema: “Visit My City”  berdurasi maksimal 60 detik, dengan format VCD/DVD/Mini DV. Finalis akan mendapat paket akomodasi dan paket delegasi gratis di seluruh kegiatan Pinasthika. Memperebutkan penghargaan yang terbagi dalam tiga penghargaan yaitu : Gold, Silver, dan Bronze.
AD STUDENT AWARD
Peserta adalah tim yang terdiri dari 2 orang (sebagai Art Director dan Copywriter) berstatus siswa/mahasiswa dari universitas/sekolah di seluruh Indonesia yang akan diambil 5 finalis untuk diikutkan dalam workshop selama 2 hari dengan akomodasi dan paket delegasi gratis di Pinasthika. Para peserta harus menjawab tugas dari Pinasthika yaitu membuat sebuah iklan cetak ukuran A3 dengan tema : “Mimpi untuk Masa Depan Anak Indonesia”. Peserta memperebutkan penghargaan yang terbagi dalam : Gold, Silver, dan Bronze. Pemenang Gold langsung menjadi finalis di BG Award Citra Pariwara 2009.
MEET THE JURY FORUM
Diskusi Panel seputar hasil-hasil penjurian yang banyak membahas tentang bagaimana para dewan juri menilai secara transparan karya peserta Pinasthika Award. Sesi ini gratis untuk peserta lomba dan umum. Suatu bentuk pembelajaran yang sangat efektif dalam suatu dialog interaktif yang hangat.
AGENCY GATHERING NIGHT
Malam santai untuk para professional di industri komunikasi untuk “melepas baju” dari segala aktivitas yang melelahkan.  Momen para profesional di bidang industri komunikasi meninggalkan segala atribut,  jabatan dan kedudukan untuk membangun spirit kebersamaan dan jejaring industri komunikasi.Sesi  Agency Gathering Night akan diadakan pada malam hari di hari kedua penyelenggaraan Pinasthika 2009.
AWARDING NIGHT
Malam Puncak Penganugerahan karya-karya iklan terbaik yang akan diadakan dengan suasana meriah, inovatif dan kreatif. Tahun ini para Jagoan periklanan akan berkumpul merayakan kemenangannya di Hotel Sheraton Mustika Yogyakarta.
Bagi profesional, pemula, dan pelajar silakan berpartisipasi dengan mengikuti festival dan kompetisi di Pinasthika sebagai bagian dari menggemakan prestasi kreatifitas daerah di indonesia.
Lihat keterangan selengkapnya di situs Pinasthika
KONTAK
Rifqi Fauzi
rifqi@pinasthika.com
Pungkas Riandika
pungkas@pinasthika.com
PPPI Pengda DIY
Jogjatronik Building
Jl. Brigjend Katamso 75-77 LG-CF 1B
Yogyakarta – Indonesia
Telp/fax +62274 420171Tibalah 2009 sebagai tanda satu dasawarsa Pinasthika Festival Iklan. Semasa pertumbuhannya, Pinasthika telah mengalami metamorfosa yang makin mendewasakan dirinya. Dari tahun
ke tahun, Pinasthika selalu berusaha mengangkat nilai-nilai kehidupan yang terinspirasi dari cerminan pertumbuhan industri lokal daerah. Memang sejak awal lahirnya Pinasthika telah dengan sepenuh hati dirumuskan bahwa visi misi dilaksanakan perhelatan ini adalah untuk mendukung dan membakar semangat industri kreatif di tingkat daerah.
Di tahun-tahun sebelumnya, Pinasthika telah membuktikan komitmennya dengan mengangkat tema-tema yang layaknya in line dengan perkembangan kedewasaan industri. Tema Pinasthika sejak lima tahun terakhir telah menyuarakan teriakan lantang pelaku industri kreatif yang ingin terus berkarya dan maju mengembangkan perekonomian daerah.
Masih dalam misi encouraging industri daerah dalam kancah persaingan global, maka tahun 2009 ini Pinasthika ingin mengangkat tema baru yang menggambarkan puncak pencapaian segala karya. Ilustrasi ini juga sebagai pemacu semangat seluruh insan periklanan daerah, agar tak berhenti menghasilkan karya-karya terbaik mereka. Segala karya terbaik akan diapresiasi di Pinasthika Awards yang dijurikan oleh praktisi profesional multinasional yang berkompeten memberikan standar bagi kemajuan industri daerah.
BE THE LEGEND
Tema ini akan menjadi semangat baru yang mampu membawa perubahan. Misinya menguak segala mimpi-mimpi terpendam untuk menjadi seorang yang mampu membawa perubahan. Belajar dari seorang legenda berarti memahami konsep idealisme. Sebagai seorang kreatif, memiliki idealisme adalah kode unik diantara banyaknya karya lain. Menciptakan sebuah masterpiece mampu menggerakkan hati banyak orang. Hingga akhirnya karya itu dikenang abadi.
Menempuh tantangan industri jauh ke depan nanti, maka tibalah saatnya untuk memberi kontribusi signifikan untuk industri daerah. Saatnya membawa ide-ide segar ini ke tingkat yang lebih tinggi. Pinasthika 2009 akan Go International. Entri akan mengikutsertakan agensi-agensi lokal seluruh Asia. Melalui gebrakan ini, Pinasthika memastikan positioning-nya sebagai ajang kompetisi agensi lokal, kini dengan lingkup lebih luas dan universal.
Maka saat ini Pinasthika akan ‘berbicara’ lebih universal. Hal ini dibangun dari pemahaman konsep periklanan yang dapat diterima dan berguna bagi semua lapisan masyarakat. Mengikuti ajang ini berarti juga menghargai ide-ide kreatif sejati. Karena sebuah karya orang iklan itu abadi.
PROGRAM
AD GALLERY
Pameran karya-karya iklan terbaik print ad, TVC, radio, website para peserta Pinasthika Award 2009 yang akan dipajang di sepanjang venue Hotel Sheraton Mustika Yogyakarta. Pengunjung dapat menyaksikan seluruh kategori yang entry di Pinasthika sehingga memperkaya referensi terbaru perkembangan industri periklanan. Sesi ini dibuka sepanjang penyelenggaran Pinasthika, terbuka untuk umum dan gratis.
AD MOVIE
Pemutaran film iklan yang akan menampilkan karya-karya iklan nasional seperti Citra Pariwara maupun mancanegara yang telah mendapatkan penghargaan di ajang internasional sehingga diharapkan lebih melengkapi referensi dan wawasan tentang perkembangan dunia periklanan secara global. Sesi ini dibuka sepanjang penyelenggaran Pinasthika, terbuka untuk umum dan gratis.
AD EXPO
Expo ini menampilkan komponen-komponen dari industri periklanan, seperti media cetak, image setter, large print, production house, radio, advertising school dan lain-lain. Sehingga diharapkan akan terjadi komunikasi positif dan transaksi bisnis antara produsen dan konsumen. Sesi ini dibuka sepanjang penyelenggaran Pinasthika, terbuka untuk umum dan gratis.
WELCOME DINNER Hosted by Kedaulatan Rakyat
Welcome Dinner merupakan sambutan khusus yang disiapkan bagi insan-insan periklanan Indonesia menjelang dimulainya Pinasthika Festival Iklan 2009 ini, pada sesi ini Kedaulatan Rakyat juga mengumumkan pemenang ajang KR Best Of Print yang memberikan penghargaan untuk iklan-iklan terbaik yang dimuat di Surat Kabar Harian Kedaulatan Rakyat.
PINASTHIKA AWARD
Kompetisi iklan yang menekankan sisi kualitas pencapaian dan apresiasi untuk karya-karya iklan dari agensi lokal seluruh Indonesia. Karya yang dilombakan harus telah dimuat di media massa periode 10 Agustus 2008 – 31 Juli 2009 dan belum pernah diikutkan Lomba Pinasthika sebelumnya. Pinasthika Award tahun ini membuka kategori baru yaitu New Bawana for ASIAN entry dan CALL FOR PAPER. Seluruh entry akan memperebutkan puluhan penghargaan yang terbagi dalam : Gold, Silver, dan Bronze.
YOUNG FILM DIRECTOR AWARD
Kompetisi untuk para calon sutradara film iklan muda (usia maksimal 29 tahun pada 1 Juli 2009). Para peserta akan membuat iklan televisi dengan tema: “Visit My City”  berdurasi maksimal 60 detik, dengan format VCD/DVD/Mini DV. Finalis akan mendapat paket akomodasi dan paket delegasi gratis di seluruh kegiatan Pinasthika. Memperebutkan penghargaan yang terbagi dalam tiga penghargaan yaitu : Gold, Silver, dan Bronze.
AD STUDENT AWARD
Peserta adalah tim yang terdiri dari 2 orang (sebagai Art Director dan Copywriter) berstatus siswa/mahasiswa dari universitas/sekolah di seluruh Indonesia yang akan diambil 5 finalis untuk diikutkan dalam workshop selama 2 hari dengan akomodasi dan paket delegasi gratis di Pinasthika. Para peserta harus menjawab tugas dari Pinasthika yaitu membuat sebuah iklan cetak ukuran A3 dengan tema : “Mimpi untuk Masa Depan Anak Indonesia”. Peserta memperebutkan penghargaan yang terbagi dalam : Gold, Silver, dan Bronze. Pemenang Gold langsung menjadi finalis di BG Award Citra Pariwara 2009.
MEET THE JURY FORUM
Diskusi Panel seputar hasil-hasil penjurian yang banyak membahas tentang bagaimana para dewan juri menilai secara transparan karya peserta Pinasthika Award. Sesi ini gratis untuk peserta lomba dan umum. Suatu bentuk pembelajaran yang sangat efektif dalam suatu dialog interaktif yang hangat.
AGENCY GATHERING NIGHT
Malam santai untuk para professional di industri komunikasi untuk “melepas baju” dari segala aktivitas yang melelahkan.  Momen para profesional di bidang industri komunikasi meninggalkan segala atribut,  jabatan dan kedudukan untuk membangun spirit kebersamaan dan jejaring industri komunikasi.Sesi  Agency Gathering Night akan diadakan pada malam hari di hari kedua penyelenggaraan Pinasthika 2009.
AWARDING NIGHT
Malam Puncak Penganugerahan karya-karya iklan terbaik yang akan diadakan dengan suasana meriah, inovatif dan kreatif. Tahun ini para Jagoan periklanan akan berkumpul merayakan kemenangannya di Hotel Sheraton Mustika Yogyakarta.
Bagi profesional, pemula, dan pelajar silakan berpartisipasi dengan mengikuti festival dan kompetisi di Pinasthika sebagai bagian dari menggemakan prestasi kreatifitas daerah di indonesia.
Lihat keterangan selengkapnya di situs Pinasthika
KONTAK
Rifqi Fauzi
rifqi@pinasthika.com
Pungkas Riandika
pungkas@pinasthika.com
PPPI Pengda DIY
Jogjatronik Building
Jl. Brigjend Katamso 75-77 LG-CF 1B
Yogyakarta – Indonesia
Telp/fax +62274 420171