Tags

,

Kala pemuka dunia dan penggiat lingkungan berdiskusi dan berdebat masalah climate change dan global warming di pertemuan Copenhagen Desember 2009 lalu, justru hal ini menginspirasi Ika menjadi kreatifitas yang dituangkan dalam tema fashion terbarunya. Ika segera melihat sebuah horizon yang mengembangkan gagasannya mengenai keindahan bumi, manusianya serta galaksi yang melingkupinya.

Ketika muncul sesuatu dalam benak seorang desainer sebagai gagasan, pada tahap ini bolehlah kita menyebutnya sebagai “mimpi”. Namun yang terjadi dengan Ika adalah sebuah proses dimana gagasan menjadi wujud nyata yang menggugah semua indera. Melalui keahliannya sebagai seorang fashion desainer, Ika membaca kengerian global warming menjadi sebuah “kampanye” dalam wujud karya fashion yang sekaligus karya seni dan propaganda di wilayah industri kreatif. Kemunculan tema GLOBAL SPHERE: Modern Nomad, Nordic Winter and Geo Swirl dalam seri fashion terbarunya untuk Hong Kong Fashion Week 2010 adalah buah pemikirannya yang mendalam ketika merespon kaidah-kaidah yang menjadi kelaziman dalam dunia desain dan fashion dengan pemahamannya terhadap kejadian global menjadi “applied messages”.

Teristimewa adalah bungkusan “pesan” dengan Signature atau personal stylenya yang khas melekat dalam karya Ika menjadi busana busana berkarakter. Seri busana tema GLOBAL SPHERE: Modern Nomad, Nordic Winter and Geo Swirl ini akan ditampilkan Ika pada Hong Kong Fashion Week for Winter/Spring 2010 pada tanggal 19 January 2010

TENTANG IKA
Ika adalah fashion designer Indonesia yang menetap di Hong Kong dan Bali. Di bawah brand Butoni yang diciptakannya bersama partnernya telah menjadi sebuah perjalanan panjang yang memberikan makna yang mendalam pada karya dan kreatifitas fashionnya.

Ika yang menggagas Bali Fashion Week ini juga menjadi Senior Executive Committee di Hong Kong Fashion Designer Association serta menjadi founder bagi beberapa organisasi dan yayasan di Bali.

TENTANG HONG KONG FASHION WEEK
Ajang Hong Kong Fashion Week adalah salah satu event fashion yang terbesar di dunia. Selain soal kepesertaan yang menghadirkan lebih dari 1000 peserta pameran dari 21 negara serta lebih dari 17.000 pengunjung dari 87 negara pada tahun lalu juga transaksi yang terjadi selama acara ini adalah angka yang fantastis. Hong Kong Fashion Week merupakan sebuah ajang prestisius dimana fashion desainer dan produsen fashion terbaik di Asia bertemu dengan pembeli dari seluruh dunia.

Untuk Informasi selengkapnya hubungi:
butoni@hkstar.com
www.ikabutoni.com

Advertisements