Tags

,

Memasuki awal bulan Juni, Architects Under Big 3 kembali diadakan untuk kedua kalinya. Ben Sarasvati, seorang pemuda Bali yg usianya tepat menginjak 30 tahun akan berbagi cerita mengenai ketertarikannya akan sesuatu yang ditemukan dalam perjalannya ke India yaitu Vastu Sastra, suatu pedoman dalam Arsitektur Hindu Kuno yg digunakan di India dalam kaitannya dengan pengolahan lahan/ tata letak bangunan dan bagaimana kaitannya dengan Asta Kosala Kosali yang menjadi pedoman dalam penataan lahan untuk tempat tinggal dan bangunan suci di Bali.

Ben juga akan berbagi mengenai pengalaman dan perjalanannya yang asyik sekaligus menantang dalam menangani beberapa proyek arsitektur di India, diantaranya Sheraton Visakhapatnam Seaview Resort, di kota Visakhapatnam (Vizag), Andrapradesh dan The Wind Flower Pondicherry Resorts & Spa di Pondicherry, Tamil Nadu dimana kedua projek tersebut masih mengindahkan Vastu Sastra dalam proses perancangannya

Semua ini akan diceritakan oleh Ben pada hari Jumat, 4 Juni 2010 pukul 19:00 WITA bertempat di atas dek kayu Danes Art Veranda yang nyaman.

Tentang Ben Sarasvati
Ben Sarasvati lahir di Denpasar pada 30 Mei 1981. Ben mengenyam pendidikan arsitektur di Fakultas Teknik Jurusan Arsitektur Universitas Atmajaya, Yogyakarta pada tahun 1999 hingga kembali ke Bali dengan gelar Sarjana Arsitektur (ST) pada tahun 2005. Bapak dari dua orang putri –Nara dan Jyoti- sejak tahun 2005 hingga kini bekerja di Popo Danes Architect.

Architects Under Big 3 adalah sebuah kegiatan bulanan –pada jumat pertama tiap bulan- yang dipersembahkan untuk arsitek muda usia dibawah 30 tahun. Dalam kegiatan ini arsitek muda diberi kesempatan untuk mempresentasikan karya arsitektur beserta pemikiran mereka pada publik melalui presentasi non formal yang diteruskan dengan diskusi santai. Pemateri juga diberi kebebasan untuk memilih ”ruangannya” sendiri -di halaman, ruang makan, rooftop, ruang galeri – dimanapun tempat dimana mereka rasa paling nyaman untuk berbagi cerita dengan pendengarnya. Melalui pendekatan ini, arsitek beserta ide dan karya arsitekturnya berkesempatan untuk mendapatkan ruang berkomunikasi dengan khalayak yang lebih luas, baik khalayak awam arsitektur maupun khalayak arsitektur.

Acara ini terbuka untuk umum, berbagai kalangan dan berbagai umur serta tidak dipungut biaya

Contact person: Erika Dyah (0856 3815 117)