Adgi sangat berduka dan prihatin terhadap bencana yang tengah menimpa Indonesia. Longsor di Wasior, banjir di Jakarta, Tsunami di Mentawai dan bencana di Merapi seakan tengah menguji kita semua. Selaku organisasi asosiasi desainer grafis di Indonesia, Adgi mengajak seluruh komponen bangsa dengan segala kemampuan dan upaya untuk membantu saudara kita yang terkena bencana. Adgi juga mengajak para desainer grafis tanggap dan peduli bencana ini. Menyoal desainer tanggap bencana, Adgi melakukan koordinasi cepat turut membantu meringankan beban masyarakat yang terkena bencana dengan mengajak publik memberikan bantuan baik berupa finansial maupun kebutuhan lainnya.

Adgi menterjemahkan ajakan ini dalam konsep komunikasi untuk “Mawas”
Dimana dalam ajakan tersebut yang paling penting adalah:
1. Mawas terhadap bencana bagi siapapun kita semua, dari bencana apapun dan di daerah manapun karena waspada adalah melakukan upaya preventif.
2. Mawas terhadap mereka yang memrlukan pertolongan yang diakibatkan bencana.

Gerakan moral Adgi ini terbuka direspon oleh anggota Adgi dimanapun. Untuk itu merespon dan menampung gagasan lain sebagai bentuk program tetap dimungkinkan untuk ditambahkan dalam program ini. Program baru yang relevan dengan dunia kreatifitas khususnya profesi desain grafis tentu saja sangat diutamakan.

Silakan bantu menyebarluaskan ajakan ini di kalangan internal organisasi, jejaring organisasi dan kalangan umum. Yang menjadi koordinator program ini adalah mas M. Arief Budiman, Direktur program Adgi 2010-2012, untuk itu silakan berkoordinasi bagi kelangsungan program yang baik. Semoga bentuk kepedulian ini merupakan bagian dari tanggung jawab profesi desainer grafis yang sangat penting bagi pembangunan masyarakat.

Untuk keterangan dapat menghubungi:

M. Arief Budiman
Direktur Program Adgi
HP: 081578700488
Email: arief_009@yahoo.com