BERBAGI LEWAT FORUM KOMUNITAS

Indonesia tengah terengah-engah, demikian dapat disimpukkan dengan  banyaknya kejadian yang sedang dihadapi di negeri Bhinneka Tunggal Ika  ini. Sebagian besar kejadiannya justru marak oleh masalah kesenjangan:  Persamaan dikaburkan, perbedaan dijurangkan. Semua orang berteriak  saling ejek dan menyalahkan. Lebih gila lagi menjajah sesama dengan  kebrutalan berujung kematian. Hanya segelintir yang tunjukan dengan  sedikit cakap dan banyak kerja. Jika ada, kita patut terketuk olehnya.

Karena pentingnya makna berbagi kali ini, sampai Mebase Genep-nya Adgi  dan Obral-nya Bali Creative Community harus di tandem, dilebur jadi satu. Asosiasi Desainer  Grafis Indonesia (Adgi) Bali Chapter dan Bali Creative Community  berkolaborasi dalam menyambut tamu istimewa dari Bandung: Jeffrey  Polnaja alias Kang JJ, seorang biker yang keliling dunia sendirian dengan  misinya: Ride for Peace.  Kehadirannya untuk sharing di Bali jauh dari unjuk gigi. Selain kisahkan  perjalanan keliling dunia, ia ingin berbagi tentang makna dan rasa  kebesaran sebuah bangsa lewat prestasi yang dapat dicetak anak-anak  bangsa, semangat, simpati serta rasa setia kawan.

Selain berkisah, Kang JJ akan memutar cuplikan film dan foto perjalanan,  kita dapat langsung ngobrol dengan santai bersama sang pemberani ini. Bukan itu saja, bagi yang hadir berkesempatan mendapat doorprize dari Eiger dan penerbit Mizan. Keduanya yang menjadi pendukung perjalanan sang pemberani itu. Jadi datanglah di Danes Art Veranda, Jalan Hayam Wuruk 159 Denpasar. Rabu 13 April 2011 jam 19.00 Wita untuk bertemu dan menyapa sang pemberani kita.

Berikut cuplikan kisahnya:

ONE MAN, ONE BIKE, ONE PLANET !!!

“Kamu tidak akan sanggup. Saya yakin baru beberapa negara saja kamu  sudah menyerah dan pulang ke Indonesia.”  Begitulah seorang biker dunia memberiku peringatan ketika tahu niatku  bermotor keliling dunia. Dan benar saja … motorku ditabrak mobil  hingga rusak parah di Balukistan, Pakistan; aku dipukuli sorang pemabuk  di Rusia; akupun berhadapan 1 lawan1 dengan seekor beruang di Bhutan,  dirampok habis-habisan di Jalalabad, Afghanistan, dan ditembaki penduduk  yang mengiraku anggota pasukan keamanan PBB saat hendak melintasi  perbatasan Pakistan.  Namun tidak hanya lolos dari semua itu, aku pun berhasil mengunjungi 72  negara di 3 benua selama 2 tahun 7 bulan dan kembali ke Indonesia dengan  selamat. Hanya satu tujuanku… membuang semua egoisme, mengesampingkan  perbedaan, dan mengedepankan perdamaian.  Dengan kisahku ini, ingin kubagikan semangat perjuangan, simpati,  kekaguman, dan solidaritas pada sesama… inilah upayaku sebagai rider  berkontribusi pada perdamaian dunia.

 

Ride For Peace the Wind Rider Jeffrey Polnaja aka JJ