A Photography Exhibition by Marcela Taboada (Mexico) and Desiree Harahap (Indonesia)
Jumat, 17 Juni 2011 – 1 Juli 2011
Danes Art Veranda
Jl. Hayam Wuruk No. 159
Denpasar, Indonesia

Kedutaan Meksiko dan Departemen Kebudayaan dan Pariwisata berkolaborasi menghadirkan dialog antara dua fotografer wanita dari masing-masing negara.

Marcela Tamboada, berasal dari Meksiko, menerima beasiswa dari Departemen Kebudayaan dan Pariwisata. Selama dua bulan Marcela berkeliling Pulau Jawa, Sumatera dan Bali dimana –sebagaimana disebutkannya “mulai memotret dengan jiwanya”. Mempelajari dan menangkap keindahan sesungguhnya dari Indonesia; kehidupan masyarakat, budaya dan tradisi, agama, di rumah, di jalan, di kota.

Desiree Harahap menerima beasiswa dari Departemen Kebudayaan Meksiko pada tahun 2009. Selama enam bulan Desiree menjelajahi beberapa kota di empat negara bagian Meksiko dimulai dari Kota Meksiko, Oaxaca, Chiapas sampai Jalisco.

Perjalanan ini membuka matanya dan membawa perspektif baru mengenai hidup dan menantang keingintahuan beserta hasratnya untuk menangkap esensi nyata dari warisan selebratif melalui lensa kameranya. Desiree terperangah akan dinamika budaya Meksiko yang memesona dan keunikan di tiap tempat yang ia kunjungi dan orang-orang yang ia temui sepanjang perjalanan.

Pameran ini diselenggarakan di Indonesia atas dukungan penuh dari Pemerintah Maksiko, Departemen Kebudayaan dan Pariwisata.

“Saling Menatap (Looking at Each Other)” telah diselenggarakan sebelumnya di Jakarta dan Yogyakarta.