Hari / Tanggal : Jumat, 17 Juni 2011
Waktu : 19.30 wita
Lokasi : Gedung Pramuka
Jl. Kapten Tantular Renon, Denpasar-Bali
( Lewati Warung Bendega, Belok Kanan. Gedung Pramuka 200 m di sisi kiri jalan Tantular. Dekat Metro Futsal Renon. Jika masih tersesat, mohon hubungi nomer hp 081 916 384 162 ( Moch Satrio Welang) yang akan siap memandu )

Saksikan Pementasan Teater Solagracia yang membawakan dua naskah Min dan Ringsek karya Nanoq Da Kansas dengan pemain Karencha Yucha, Wiwik Dwijayanti, Andreas Advan ( SMAN 1 Negara ) , dramaturg oleh Cok Sawitri.

Pementasan ini adalah pemenang seleksi provinsi Bali yang diadakan oleh dinas pendidikan pemuda dan olahraga provinsi Bali dengan dewan Juri Oka Rusmini, Thusty Edy dan Moch Satrio Welang pada bulan Mei Lalu.

Dewan Juri menetapkan Teater Solagracia – Jembrana yang mewakili Bali dalam Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional yang diadakan di Makassar pada 19 – 25 Juni 2011. Cok Sawitri yang ditunjuk menjadi pembina teater tingkat provinsi telah memberikan pembekalan dramaturgi selama sepuluh hari menuju pentas nasional di Makassar.

Sebelum keberangkatan kontingen Bali tersebut, Cok Sawitri yang difasilitasi oleh Teater Sastra Welang mengupayakan pementasan uji coba Teater Solagracia, dengan mengundang para pegiat seni pertunjukan di Denpasar. Segala bentuk masukan, kritik dan saran diharapkan menjadi evaluasi sebagai bagian proses pembelajaran untuk menjadikan pementasan yang maksimal.

Jika hidup telah membabak belurkan kita di sana – sini , sudah saatnya teater menjadi obat, teater menjadi candu, mari berkaca pada realita.. sebuah kritik yang dibangun dalam pemanggungan teater, kisah yang tragis dan ironis.. saat keindonesiaan kita dipertanyakan ? Pementasan ini wajib disaksikan bagi mereka yang merayakan hidup.