Tags

, , ,

zoomin

Adgi Bali Chapter akan mengadakan acara Zoom In pada hari Minggu 19 Juli 2009 mulai jam 16.00 WITA bertempat di Flo Restoran, Jalan Teuku Umar Denpasar. Zoom In adalah program lokomotif Adgi dimana dalam sebuah forum yang menggabungkan seminar dan talkshow ini membahas case study dari professional yang layak di sharing sebagai referensi berharga. Pada Zoom In yang ke tiga kalinya dari Adgi Bali Chapter ini akan menampilkan Ayip dari Matamera Communications dan Suwitra serta Bagi dari Deva Communications dengan bahasan “Kebangkitan Brand Lokal”.

Brand lokal adalah sebuah potensi besar menggulirkan bisnis dan ekonomi yang memiliki dimensi penting bagi perkembangan produk menjadi lebih bernilai. Potensi ini di Bali demikian besarnya dan dalam ragam produk serta jasa yang memiliki peluang disentuh melalui program branding. Melalui kesadaran ini topik dan tema Zoom In kali ini sangat relevan untuk dijadikan referensi.

MENGENAI NARA SUMBER
Ayip menyelsaikan studi desainnya di Program Studi Seni rupa & Desain Universitas Udayana lalu Institut Seni Indonesia Denpasar. Pengalaman pertamanya mendirikan Matamera pada tahun 1991 bersama teman-teman kuliahnya memberikan banyak manfaat dalam mengembangkan creative agency ini hingga saat ini.

Perjalanan menekuni dunia visual communication hingga marketing communications bersama tim Matamera dalam perjalanan waktu memberinya banyak referensi terutama soal kebutuhan potensi local diberdayakan melalui bidang kerjanya. Minat dan ketertarikannya mengembangkan branding secara lebih meluas membawanya kepada kesempatan menangani beberapa klien local mengembangkan brandingnya.

Pada peringatan 100 tahun Kebangkitan Nasional tahun 2008 lalu menerbitkan buku visualnya yang pertama “I See Indonesia” yang memotret kegundahan pribadinya mengenai negeri ini. Saat ini selain menjadi anggota PPPI dan Adgi juga aktif mengembangkan Komunitas Kreatif Bali bersama penggiat lainnya.

Klien yang ditanganinya di Matamera sangat beragam mulai dari NGO, proyek komunitas hingga bidang usaha baik di Bali, Jakarta dan kota lain maupun di Malaysia. Pada kesempatan Zoom In #3 Adgi Bali Chapter ini akan membawakan case study membangun branding Hayam Wuruk Residence yang sukses sebagai konsep perumahan prima yang membawakan identitas “The City’s Green Oasis” bagi konsumen local.

Nara Sumber kedua dalam Zoom in akan menampilkan Suwitra dari Deva Communications dengan case study branding Rumah Sakit Surya Husadha.
Bagi Suwitra yang bernama lengkap Ir. IGP Suwitra, wirausaha sudah menjadi rencana dan komitmen sejak tamat kuliah untuk dapat mengekplorasi potensi dan kemampuan lebih maksimal. Menyadari konsekwensi dari usahawan perlu wawasan, pengetahuan, kompetensi dan dan skill yang lebih komperehensif khususnya supaya dapat lebih arif melihat nilai, potensi dan kebijakan lokal, selain memaksimalkan belajar secara otodidak tentunya dengan pola learning by process, juga melanjutkan ke pendidikan formal non gelar dibidang marketing dan public relation.

Wirausaha :
1.    Diawali dengan membantu mensetup bidang usaha pendidikan (Bali Design School) dan Supermarket serta trainer Micro Accounting Soffware.
2.    Mendirikan Basis Computer System bersama Pak Bagiarta n rekan alumni ITB Bandung (Cikal bakal Ganesha Guru)
3.    Mendirikan Visi Media yang diinisiatori oleh ide sederhana untuk mengelola Airport Advertisement.
4.    Mendirikan Deva Corporation yang dimulai dengan portofolio bussines di Print Productiont dan  graphic house.
5.    Mengembangakan Unit Deva dibidang Branding & strategic consultant, Event management & Branding consultant, Creative agency,  Event Organizer, publishing.

Project Branding:
Dewata TV (pengembangan brand dlm aplikasi visual), Surya Husadha (Strategic Plan, Rebranding, reenginering system & management Process), Sightseeing Denpasar yang saat ini akan di ekplorasi lebih dalam, revitalisasi dan aktivasi

Project Event:
Beberapa event diantaranya: book fair, pendamping PKB 2008, Gajah Mada Town Festival. Saat ini tengah berkonsentrasi mengembangkan Aliansi Strategis dalam rangka ikut memberikan kontribusi pembangunan HUB industri kreatif Bali dan membangun Brand Minded pada komoditi lokal.

Acara ini gratis bagi anggota Adgi dan Rp 75.000 bagi non anggota. Peserta dibatasi hingga 60 orang. Pendaftaran untuk umum dapat dilakukan melalui email eristio@yahoo.com atau telpon 0361-7439884 dengan Sdri. Eris.

Advertisements